Minggu, 29 Juli 2018

Kumpulan Resep Daun Singkong Lezat Dan Praktis

Daun Singkong adalah salah satu daun yang memiliki cita rasa yang nikmat dan lezat untuk di jadikan makanan seperti sayur, kripik, lalapan dan lainya. Resep daun singkong padang adalah makanan yang sering kita jumpai di seluruh rumah makan padang karean menu masakan ini menjadi ciri khas dari masakan padang itu sendiri. Resep daun singkong begitu banyak variasinya tergantung kita mau mengolah daun itu mau di jadikan masakan apa,ada juga jenis masakan dari bahan daun singkong ini yang begitu populer seperti tumis daun singkong, gulai daun singkong, lodeh daun singkong dan daun singkong bumbu kuning. Itu tadi jenis masakan dari bahan daun ubi yang bisa menjadi pilihan para bunda di rumah. 

Di sini di jutaanresep kalian semua bisa menemukan begitu banyak resep masakan di mulai dari resep masakan indonesia, resep masakan daerah, resep masakan padang, resep masakan jawa, resep kue dan juga berbagai jenis resep minuman dari mulai yang sederhana sampai yang luar biasa, tentunya berasal dari sumber sumber terbaik dan terpecaya.

Kumpulan Resep Daun Singkong

Kumpulan Resep Daun Singkong Lezat Dan Praktis
Kumpulan Resep Daun Singkong

para penggemar masakan padang tentu saja tak asing dengan menu masakan yang akan saya bagikan di bawah ini, karena daun singkong tak kalah nikmatnya jika di bandingkan dengan sayuran lainya.

Di bawah ini jutaanresep akan memberikan kumpulan resep olahan dari bahan daun singkong, untuk lebih jelasnya lagi silahkan kalian simak step bay step yang akan saya berikan di bawah ini. selamat mengikuti..

Kumpulan Resep Daun singkong Lezat Dan Praktis

1. Tumis Daun Singkong Pedas

 Kumpulan Resep Daun singkong Lezat Dan Praktis
Tumis Daun Singkong Pedas

Jika kalian para bunda jika ingin membuat tumis sayuran dengan bahan biasa biasa saja namun akan mengahasilkan cita rasa yang luar biasa? silahkan kalian coba tumis daun singkong ini, daun tanaman yang satu ini bisa di olah atau di masak menjadi hidangan yang begitu lezat dan enak, bagi kalian atau keluarga kalian yang menyukai rasa pedas, kalian bisa menambahkan cabai rawit sesuai selera kalian, nah bunda dari pada hanya membayangkan kelezatan dan kenikamtan dari masakn ini mending langsung saja kita praktikan saja yuk bunda..

Bahan Bahan Dan Cara Pembuatanya 

2. Gulai Daun Singkong Teri 

Kumpulan Resep Daun Singkong
Gulai Daun Singkong Teri 

Karena banyak mengandung serat, daun singkong ini juga dapat membantu mencegah sembelit serta melancarkan pencernaan. Selain itu, daun singkong ini sangat mudah didapatkan, harganya juga tidak mahal.

Rahasia lezatnya gulai daun singkong ini tentu saja terletak pada daun singkongnya. Jadi ketika membeli daun ini, bunda sebaiknya membeli daun singkongnya masih muda dan segar, karena rasanya jauh lebih enak dan tidak membutuhkan waktu lama untuk merebus daun ersebut hingga empuk.

Bahan Bahan Dan Cara Membuatnya

3. Lodeh Daun Singkong

Kumpulan Resep Daun Singkong
Lodeh Daun Singkong

Lodeh Dau Singkong Adalah salah satu masakan khas dari indonesia yang memiliki cita rasa yang khas namuan tetap lezat dan nikmat untuk di nikmati. Jika para bunda ke binngungan untuk mengolah daun ini mungkin resep lodeh daun singkong ini bisa menjadi salah satu karya baru dari bunda untuk menghidangkan suatu masakan baru untuk keluarga tercinta. olahan dau singkong memang banyak namun resep ini tak kalah nikmatnya jika di bandingkan dengan olahan daun singkong yang lainya seperti dau singkong bumbu kuning, daun singkong santan atau bahkan dengan rendang dau singkong, karena resep ini memiliki ciri khas tersendiri di bandingkan dengan resep masakan di atas tadi. Nah jangan kemana mana silahkan ikuti terus langkah langkah yang akan saya berikan di bawah ini untuk membuat satu resep masakan yang nikmat dan lezat untuk keluarga cercinta bunda.

Bahan Bahan Dan Cara Pembuatnya

4. Sayur Daun Singkong Bumbu Kuning

Kumpulan Resep Daun Singkong
Sayur Daun Singkong Bumbu Kuning

Sayur Daun Singkong Bumbu Kuning Adalah salah satu olahan masakan khas dari indonesia yang memiliki cita rasa yang lezat dan ninkmat untuk di nikmati. Sayur Daun Singkong Bumbu Kuning Adalah salah satu olahan masakan khas dari indonesia yang memiliki cita rasa yang lezat dan ninkmat untuk di nikmati. Sayur Daun Singkong Bumbu Kuning Adalah salah satu olahan masakan khas dari indonesia yang memiliki cita rasa yang lezat dan ninkmat untuk di nikmati.Daun singkong atau nama lainya pucuk ubi ini, selain enak di makan buat lalap secara langsung daun ini juga memiliki cita rasa yang lebih variatif jika mau meluangkan waktu sejenak untuk dimasak atau diolah dengan salah satu resep sederhana sayur daun singkong seperti pembahasan kita hari ini. Mengumpulkan dan mencoba beberapa kreasi resep masakan sangat perlu kita lakukan agar kita tidak mudah bosan dengan makanan sehat yang satu ini.

Bahan Bahan Dan Cara Membuatnya 

Masakan daun singkong memang enak, tak heran jika di rumah makan Padang selalu menyediakan lalap daun ini yang biasanya disajikan bersama mentimun dan sambal hijau. Beberapa rumah makan Padang juga menyediakan gulai daun singkong yang enak dan sederhana namun memiliki cita rasa yang begitu menggugah selera makan kalian semua.

Selain lezat, daun singkong juga sangat menyehatkan karena mengandung vitamin A, B, dan C,  serta mineral-mineral penting untuk tubuh manusia seperti kalsium, zat besi dan fosfor. Jadi, sayuran ini baik untuk menjaga kesehatan mata, menguatkan tulang, dan mencegah anemia.

Nah itulah tadi sedikit kumpulan resep masakan daun singkong saya bisa jutaanresep berikan semoga bisa menjadi pilihan buat kalian yang sedang kebinggungan untuk memilih resep daun singkong sederhana dan masakan daun singkong ala rumahan, jangan lupa bagikan artikel ini supaya berguna dan bermanfaan bagi orang lain.

Share : Kumpulan Resep Daun Singkong Lezat Dan Praktis

Related Posts

Kumpulan Resep Daun Singkong Lezat Dan Praktis
4/ 5
Oleh

0 komentar : Kumpulan Resep Daun Singkong Lezat Dan Praktis

0 komentar : Kumpulan Resep Daun Singkong Lezat Dan Praktis