Selasa, 29 Mei 2018

Resep Membuat Bistik Daging Ayam Cincang Dengan Mudah

Bistik Daging Ayam Cincang Adalah makanan yang terbuat dari dagiang ayam yang di cincang dan di padukan dengan bumbu yang sederhana namun berkualitas. Membuat masakan atau ide masakan terkadang membuat para bunda dan para laadies di rumah kebingungan, apa yang akan di masak, ketika bahan nya sudah lengkap tapi masih saja bingung bagaimana cara membuat nya. Jangan bingung bunda, silahkan bunda cari di tiap tips resep aneka makanan cake etc dari jutaanresep karena disini bunda akan di ajak untuk belajar secara otodidak tapi hasil masakan seperti hasil les memasak ya bunda. Kali ini saya akan  berbagi resep mengenai cara membuat stik atau bistik ayam dengan cara daging nya di cincang. Makanan ini sangat cocok bila di jadikan bekal buat si kecil ke sekolah, tapi selain buat si kecil bistik ini juga bisa di jadikan cemilan juga untuk kita makan lo bunda, cukup ditambah kan dengan sambal atau saos. Terutama bagi yang tidak menyukai daging, bistik ayam ini sangat cocok untuk kita jadikan pengganti beef steak yang banyak kita jumpai di luaran sana. nah bunda cara pembuatan dan proses nya ini sangat mudah lo, tidak memerlukan waktu yang panjang dan bahan yang rumit, jadi tungggu apalagi ayook buruan ikuti cara – cara nya di bawah ini.

Resep Membuat Bistik Daging Ayam Cincang

Resep Membuat Bistik Daging Ayam Cincang
Bistik Daging Ayam Cincang

Manfaat Daging Ayam Bagi Tubuh 

1. KESEHATAN TULANG
Terlepas dari kandungan protein, daging ayam kaya akan memiliki beberapa mineral seperti fosfor dan kalsium, yang dapat membantu menjaga tulang manusia dalam kondisi sehat. Daging ayam juga mengandung selenium yang telah dikenal dalam mengurangi risiko arthritis.

2. MENGURANGI STRES
Daging ayam memiliki dua nutrisi yang sangat tepat untuk mengurangi atau menurunkan stres, yaitu tryptophan dan Vitamin B5. Keduanya memiliki efek menenangkan pada tubuh manusia, sehingga dengan mengkonsumsi daging ayam merupakan pilihan yang sangat baik setelah anda melewati hari hari yang begitu melelahkan.

3. MENGURANGI GEJALA PREMENSTRUAL SYNDROME (PMS)
Magnesium, merupakan nutrisi yang ada di dalam daging ayam yang dapat membantu menenangkan gejala sindrom pra-menstruasi dan mengontrol perubahan suasana hati yang mungkin saja dialami seorang wanita selama masa periode nya.

4. MENINGKATKAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH
Daging ayam yang diolah menjadi masakan telah lama digunakan sebagai pengobatan dalam mengatasi kedinginan, flu, dan infeksi pernapasan umum lainnya. Uap panas sup ayam dapat membantu melancarkan tenggorokan dan hidung yang mampet.

5. MENINGKATKAN KESEHATAN JANTUNG
Kandungan vitamin B6 dalam daging ayam memainkan peran penting dalam mencegah serangan jantung. Vitamin B6 dapat membantu dengan cara menurunkan kadar homosistein, yaitu salah satu komponen kunci yang terkait dengan peningkatan risiko serangan jantung.

Nah Bunda setelah mengetahui banyak sekali manfaat dari daging ayam buat tubuh kita, jangan ragu lagi ya untuk membuat masakan dari daging ayam, salah satunya bisa bunda olah menjadi masakan yang seperti saya bagikan di bawah ini.

Membuat Bistik Daging Ayam ini sangat mudah dan gampang kok bunda, bunda tak perlu lagi binggung dengan bumbu bumbu nya, karena bumbu bumbu untuk membuat masakan ini sangat mudah di dapatkan, ok bunda langsung aja ya apa saja bumbu bumbunya dan bagai mana cara membuat resep masakan ini yook ikuti artikel di bawah ini bunda.

Bahan Membuat Bistik Daging Ayam Cincang

  • Siapkan 500 Gram ayam cincang / giling
  • Siapkan 1 buah bawang bombai, potong – potong kecil
  • Siapkan Bawang merah goreng
  • Siapkan 1 sdm susu bubuk
  • Siapkan 4 sdm tepung roti panko
  • Siapkan 1 btr telur
  • Siapkan Garam, merica, pala, kecap manis (Secukupnya)
Bahan Saus 
  • Siapkan 500 ml kaldu ayam
  • Siapkan 2 sdm kecap manis
  • Siapkan 1 sdm kecap inggris
  • Siapkan 2 – 3 sdm sos tomat
  • Siapkan 2 sdm margarine
  • Siapkan 1 bh bawang bombay, potong kecil
  • Siapkan 4 bh bawang merah, iris kecil
  • Siapkan Maizena cair secukupnya
  • Siapkan Garam, merica secukupnya

Cara Membuat Bistik Daging Ayam Cincang

  • Silahkan Bunda Aduk rata semua bahan, buat bentuk bulat sesuai selera,lalu pipihkan. Goreng degan sedikit minyak, ketika terlihat kecoklatan kemudian balik.
  • Masak hingga kedua sisinya matang ya bunda.
Cara Membuat Saus
  • Lelehkan margarine, lalu masukan kedua bawang, setelah wangi masukan kaldu, tuang sisa bumbu kecuali maizena.
  • Aduk rata cicipi rasa, lalu tuang maizena cair sesuai selera.

Resep Baru Nih Bunda :
Resep Membuat Bistik Daging Ala Rumahan

Nah Bunda itulah tadi bahan bahan dan cara memasak Bistik Daging Ayam Cincang yang bisa bunda coba di rumah, jangan lupa share artikel ini ke teman teman bunda supaya berguna dan bermanfaat. terimakasih.


Sumber : OkCantik.com


Share : Resep Membuat Bistik Daging Ayam Cincang Dengan Mudah

Related Posts

Resep Membuat Bistik Daging Ayam Cincang Dengan Mudah
4/ 5
Oleh

0 komentar : Resep Membuat Bistik Daging Ayam Cincang Dengan Mudah

0 komentar : Resep Membuat Bistik Daging Ayam Cincang Dengan Mudah