Minggu, 22 Juli 2018

Kumpulan Resep Kue Cubit Lezat Dan Enak Banget

Kue cubit Adalah jajanan yang begitu populer di Jakarta Kue berukuran kecil ini ukuranya 4 cm biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Kue ini menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen bahan utamanya. Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit kemudian di masak. Dari berbagai daerah yang pernah saya kunjungi, jajanan kue cubit ini sampai sekarang belom ada yang bisa menjadi patokan asal usul kue ini sendiri, karena menurut informasi para penjual kue tersebut masing masing pedagang mengeklaim bahwa kue cubit ini berasal dari jakarta dan bandung. Terlepas dari perdebatan asal usul kue ini, sekarang ini begitu banyak sekali kita temukan kue tersebut yeng telah di kembangkan oleh pakar kuliner yang begitu berinovasi akan cita rasa dan modelnya. Dan hal inilah menjadikan kuliner indonesia semakin kaya.

Kumpulan Resep Kue Cubit

Kumpulan Resep Kue Cubit
Kue Cubit

Untuk di zaman moderen ini jajanan kue cubit ini banyak sekali kita temukan di berbagai daerah baik di pinggir jalan maupun di dalam supermarket ataupun di cafe cafe dengan begitu banyak varian rasa yang di tawarkan, seperti rasa red velvet, tiramisu, green tea atau original yang di dominasi dengan rasa keue yang manis dan enak untuk di jadikan cemilan ketika kumpul dengan keluarga.

Di sini saya akan memberikan resep resep untuk membuat kue cubit ini secara lengap dengan bahan bahan yang di butuhkan untuk membuatnya, dan di artikel ini saya akan memberikan kumpulan resep membuat kue tersebut secara mudah dan di sertai gambar kue kue tersebut.

Resep yang akan saya bagikan di sini antaralain Kue Cubit Lumer Enak, Kue Cubit Pelanggi Istimewa, Kue Cubit Bubble Gum, Kue Cubit Taro Lezat, nah dari pada kelamaan, langsung saja youk kita ke pokok pembahasanya.

Kumpulan Resep Kue Cubit Lezat Dan Enak Ala Rumahan 

1. Resep Kue Cubit Lumer Enak

Kumpulan Resep Kue Cubit
Kue Cubit Lumer

Kue Cubit ini memang sudah sangat menjamur atau menyebar ke-kota kota lainnya tidak hanya ada di jakarta saja. Kue yang berukuran kecil ini memang memiliki bentuk yang unik dan bervariasi, tergantung penyajian (cetakan) yang dimiliki oleh penjual atau pedagang kue tersebut. Biasanya kue cubit seringkali dijual di sekolahan oleh para pedagang kaki lima. Bahkan Kue Cubit ini jadi dominasi makanan favorit (kesukaan) bagi anak-anak. Karena rasanya yang manis dan enak. Namun tidak hanya anak-anak saja yang menyukai jajanan Kue Cubit ini, sebagian besar para remaja dan orang dewasa juga menyukainya koq. Bahan Bahan Dan Cara Membuatnya Silahkan Baca Selengkapnya.......

2. Resep Kue Cubit Pelanggi Istimewa

Kumpulan Resep Kue Cubit
Kue Cubit Pelanggi

Kue basah jajanan tradisional ini belakangan ini semakin di cari karena rasanya yang lezat dan nikmat ini yang membuat semua orang rindu akan kue yang satu ini.

Dari mulai warna hingga aneka tambahan topping mampu menyulap kue cubit menjadi semakin menarik. bunda tak perlu susah-susah mencarinya, cukup dengan mengikuti resep praktis dari jutaanresep ini bunda langsung dapat menghidangkan kue cubit pelangi buatan sendiri dengan kebersihan yang terjamin.

Nah bunda untuk membuat kue ini sangat mudah dan gampang paling hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk menydiakan kue ini untuk keluarga tercinta, youk bunda langsung saja kita menuju ke pembahasan kita yaitu bahan bahan dan cara membuatnya, Baca Selengkapnya .....

3. Resep Kue Cubit Bubble Gum

Kumpulan Resep Kue Cubit
Kue Cubit Bubble Gum

Kue Cubit Bubble Gum Adalah salah satu varian rasa terbaru dari macam macam jenis kue cubit yang memiliki cita rasa yang nikmat dan lezat di mulut. Kini seiring dengan kemajuan zaman banyak para masarakat yang mencoba untuk mengembangkan kue ini dengan berbagai rasa seperti cubit KitKat, kue cubit greentea, atau kue cubit Nutella dan masih banyak lagi varian rasanya, yang masing masing memiliki ciri khas rasa sendiri sendiri. jika kita melihat dengan sekilas bentuk kue ini mirip sekali dengan kue lumpur, namun jika kita melihatnya lebih teliti lagi kue ini memiliki bentuk yang agak mengembang dan sering kita jumpai di atas kue ini di kasih taburan toping. kue ini memiliki 2 jenis yaitu setengah matang dan matang, namun dari keduanya memiliki rasa yang sama yaitu rasa yang nikmat dan lezat untuk di makan.

Mengapa kue cubit versi ini diberi nama kue cubit bubble gum? karena pada adonan awal kue ini diberi tambahan pasta bubble gum. Biasanya rasa bubble gum digunakan untuk permen karet dan pasta gigi, teryata kini juga bisa dipakai untuk beraneka macam kue termasuk kue cubit ini. Aneka topping paling cocok buat kue ini adalah marshmallow, coklat, rainbow sprinkles atau sereal rasa buah-buahan, Nah untuk Bahan Bahan Dan Cara Membuantnya Silahkan Baca Selanjutnya....

4. Resep Kue Cubit Taro Lezat


Kumpulan Resep Kue Cubit
Kue Cubit Taro

Kue Cubit Taro Yaitu kue yang bebahan dasar dari serbuk taro, tepung terigu, telur dan lainnya yang di olah menjadi satu yang menghasilkan rasa lezat. kue cubit jajanan khas indonesia bentuknya yang munggil sehingga banyak sekali anak anak yang menyuakianya. Jajanan ini biasanya di jual oleh pedagang kaki lima di tempat tempat keramainan seperti sekolahan, taman, tempat wisata dan sebagainya. Seiring dengan perkembangan zaman kue ini tidak hanya di sukai oleh anak anak namuan di sukai juga oleh orang orang dewasa dan orang tua karena dengan perkembagan zaman ini semakin banyak varian rasa terbaru dari kue munggil ini seperti rasa coklat, pandan, gren tea, bubble gum, pisang dan rasa kopi dan masih banyak lagi varian rasa terbaru dari kue ini.

Rasa Taro ini juga gak kalah uniknya dengan green tea atau bubble gum, taro yang pada dasarnya sejenis ubi ini memiliki rasa yang begitu khas dan menggugah selera. rasanya juga gurig gurih manis sehingga tidak membuat lidah bosan, Cobain deh. Topping yang paling pas buat rasa kue cubit taro adalah Nutella, rainbow sprinkles, dan coklat putih. Tapi topping-topping lain juga oke kok.


Setealah kita membahas sedikit macam macam rasa dari kue cubit dan sedikit membahasn tentang apa itu taro, untuk selanjutnya saya akan memberikan bahan bahan dan bagai mana cara membuat tersebut dengan benar dan mudah, Baca Selanjutnya ....

Nah bunda itulah tadi sedikit ulasan dan pembahasana tentang Kue Cubit atau jajanan khas tradisional dari indonesia, semoga bermanfaat dan jagan lupa share artikel ini keteman teman kalian supaya resep ini makin banyak yang mengetahuinya. ok cukup sekian dan terimakasih.

Share : Kumpulan Resep Kue Cubit Lezat Dan Enak Banget

Related Posts

Kumpulan Resep Kue Cubit Lezat Dan Enak Banget
4/ 5
Oleh

0 komentar : Kumpulan Resep Kue Cubit Lezat Dan Enak Banget

0 komentar : Kumpulan Resep Kue Cubit Lezat Dan Enak Banget