Rabu, 01 Agustus 2018

Resep Membuat Es Susu Pensil Coklat Milo Dengan Mudah

Resep Es Susu Pensil Coklat Milo || Saat ini lagi ngehitz banget es susu pensil ini banyak sekali para usaha kecil yang membuat es ini untuk di jual. Es susu pensil ini sebernya masih saudara dekat dengan es mambo. yang membedakan es ini dengan es mambo adalah ukuran plastik yang di pakai untuk membuat es ini, kalau es pensil ini menggunakan pastik ukuran 1,8 x22 dan kalau es mambo mengunkan ukuran plastik yang ukuran nya jauh agak besar dari es pensil coklat ini. Es mambo ini memiliki begitu banyak aneka rasanya seperti es mambo pelangi, es mambo pop ice, es mambo coklat, es mambo rasa rujak, es mambo lilin strowberry, es lilin melon, es mambo susu, es mambo kacang hijau, es mambo choki choki, es lilin yogurt, is lilin anggur, es mambo jelly, es mambo ketan hitam, es lili santan dan masih banyak lagi rasa dari es mambo ini.

Begitupu juga dengan es susu pensil ini begitu banyak sekali aneka rasa yang bisa kalian nikmati seperti rasa jagung manis, keju, coklat milo, oreo, pasta, red velvet, pisang (banana), black forrest, es taro, hitaro, es pensil nanonano ( asin, asam, manis) dan nutrisari.

Resep Mebuat Es Susu Pensil Coklat Milo 

Resep Mebuat Es Susu Pensil Coklat Milo
Es Susu Pensil Coklat Milo

Adonan dasar es susu pensil memang sangat menarik untuk di kreasikan dengan aneka rasa yang kalian suka, jika kalian semua mau dengan rasa original alis tanpa ada campuranya kalian juga bisa menggunakan susu sapi yang murni yang sudah di olah dengan sedimikian rupa sehingga mengasilkan es susu pensil yang segar.

Es susu pensil coklat milo ini juga menjadi salah satu jenis varian rasa terbaru dari es susu pensil, es ini terbuat dari beraneka macam bahan yang di padukan menjadi satu sehinga menghasilkan rasa yang segar untuk kalin nikmati saat cuaca panas. banyak sekali para anak anak kecil yang menyukai es pensil coklat milo ini selain rasanya yang nikmat es ini juga di jual dengan harga yang cukup letatif murah, hanya dengan 500 rupiah kalian sudah bisa membawa satu buah es susu ini.

Nah dari pada kelamaan pembahasan kita, untuk lebih baiknya langsung saja kita ke bahan bahan dan cara pembuatanya, maka dari itu silahkan ikuti terus artikel ini step by step untuk lebih jelasnya.


Bahan-Bahan Es Susu Pensil Coklat Milo :

  • Siapkan air 7 liter
  • Siapkan  sKM putih (susu kental manis putih) 4 kaleng
  • Siapkan  tepung maizena 2,5 ons
  • Siapkan  gula pasir 1 1/2kg
  • Siapkan  bubuk susu Milo sachet kecil sebanyak 20 bungkus
  • Siapkan  plastik es stick ukuran 1,8


Cara Membuat Es Susu Pensil Coklat Milo :

  • Langkah awal pembuatan masak 6 liter air dan gula pasir sampai mendidih.
  • Setelah itu masukkan 1 liter air yang sudah ditambah tepung maizena (aduk larut).
  • Masak sampai mendidih. Kemudian angkat, diamkan sampai uap panas hilang.
  • Setelah hangat-hangat kuku, masukkan 4 kaleng susu kental manis. (sebenarnya bisa langsung dimasak waktu di atas kompor, tapi adonan harus di aduk terus agar tidak bau gosong. Soalnya adonan susu gampang sekali gosong kalau tidak di aduk terus. Jadi untuk cari aman bisa menggunakan cara saya, yaitu dengan mencampur susu ke dalam adonan setelah adonan sudah hangat-hangat kuku).
  • Campurkan bubuk susu milo coklat dengan menggunakan blender. Yaitu blender adonan es dengan susu milo yang bertujuan agar rasa tercampur dengan rata.
  • Adonan es pensil milo siap di kemas dengan menggunakan plastik ice pensil ukuran 1,8 sampai selese dan adonan habis. Siap bekukan di freezer.
Baca Juga Es Jaman Naow :
Resep Membuat Es Susu Pensil Buah Naga 

Nah itulah tadi sedikit artikel tentang resep cara membuat es susu pensil coklat milo dengan mudah semoga bisa bermanfaat buat kalian yang ingin mencoba berjualan es tersebut. Jangan lupa share artikel ini ke teman bunda supaya semakin banyak yang menetahui resep masakan lezat dan resep minuman segar ini, terimaksih. 

Share : Resep Membuat Es Susu Pensil Coklat Milo Dengan Mudah

Related Posts

Resep Membuat Es Susu Pensil Coklat Milo Dengan Mudah
4/ 5
Oleh

0 komentar : Resep Membuat Es Susu Pensil Coklat Milo Dengan Mudah

0 komentar : Resep Membuat Es Susu Pensil Coklat Milo Dengan Mudah