Selasa, 31 Juli 2018

Resep Membuat Es Susu Pensil Buah Naga Segar Dan Nikmat

Resep Membuat Es Susu Pensil Buah Naga || Merupakan jajanan kids jaman naw yang membuat dompet kalian tak akan tipis dan tentunya memiliki rasa segar. Es ini kenapa di julukin dengan es kids jaman naw karena es susu ini memiliki rasa yang begitu segar dan harganya yang cukup relatif murah, harga es pensil buah naga ini kisaran 500 rupiah. Cukup murah bukan? Es susu pensil ini adalah olahan es yang terbuat dari bahan utama air, gula, susu, tepung maizena ini memang lagi naik daun di kalangan masyarakat, karena memiliki bentuk yang menarik untuk di nikmati dan juga memiliki beraneka rasa pilihan yang bisa kalian semua pilih.

Begitu banyak sekali aneka rasa yang di tawarkan dari olahan es susu ini yang memiliki rasa yang variasi jadi kalian semua tinggal pilih resep yang mana yang akan kalian nikmati, aneka rasa yang di tawarkan es susu ini antara lain seperti es susu pensil vanila, es susu sapi murni, es susu pop ice, es susu pensil coklat, es susu pensil oreo, es susu pensil youghurt, es susus pensil pakcoy, es susu pensil tomat wortel mix tape singkong, es susu pensil durian, es susu pensil eju coklat milo, es susu pensil hitaro, es susu pensil durian, es susu pensil rainbow, es susu pensil black forest dan masih banyak lagi menu dari masakan ini.

Resep Membuat Es Susu Pensil Buah Naga

Resep Membuat Es Susu Pensil Buah Naga Segar Dan Nikmat
Es Susu Pensil Buah Naga

Cara membuat resep es lilin buah naga yang enak dan anti gagal ini adalah dengan menggunakan buah naga yang benar benar sudah matang. soanya buah naga kalu belum matang atau masih agak matang memiliki rasa yang belom terlalu manis dan agak sedikit aneh, itu karena rasa manisnya yang hambar dan krang nikmat jika di padukan dengan adonan es pensil yang sudah sudah super nyusuuuu, hhee

Seperti biasanya pengemasan resep es susu lilin buah naga ini menggunakan plastik pensil ukuran 1,8 x 22 cm saja. kalau menggunakan bahan premium seperti buah kiwi, mangga atau bauah lainya kalian bisa menggunakan plastik pensil ukuran 1,7 x23 cm untuk kalian jual dengan harga 500an. Dan juga kalian bisa menggunakan plastik lilin kemasan 2,8 x 20 cm jika kalian ingin menjual dengan harga 1000.
Nah di sini saya akan memberikan resep membaut es susu pensil buah naga, apa saja bahan bahan dan bagai mana cara membuatnya? youk ikuti terus artikel ini step by step supaya kalian semua langsung bisa mempraktekannya.

Bahan Bahan Es Susu Pensil Buah Naga 

  • Silahkan kalian siapkan air 8 liter.
  • Siapkan juga SKM putih ( susu kental manis) 5 kaleng di sini saya gunakan cap enak.
  • Siapkan Tepung maizena 2,5 ons (250 gram).
  • Siapkan bahan utamanya yaitu buah naga 2kilo gram( ambil dagingnya saja) kemudian kalian blender samapi halus.
  • Terakhir siapkan plastiknya yang ukuran 1,8 x 22 cm untuk di jual harga 500 dan gunakan ukuran 2,8 x 20 cm untuk di jual harga seribu.

Cara Membuat Es Lilin Buah Naga Susu :

  • Langkah awal masak 7 1/2 liter air dan gula pasir sampai mendidih.
  • Setelah itu masukkan 1/2 liter air yang sudah ditambah tepung maizena (aduk larut).
  • Masak sampai mendidih. Angkat, diamkan sampai uap panas hilang.
  • Setelah hangat-hangat kuku, masukkan 5 kaleng susu kental manis. (sebenarnya bisa langsung dimasak waktu di atas kompor, tapi adonan harus di aduk terus agar tidak bau gosong. Soalnya adonan susu gampang sekali gosong kalau tidak di aduk terus. Jadi untuk cari aman bisa menggunakan cara saya, yaitu dengan mencampur susu ke dalam adonan setelah adonan sudah hangat-hangat kuku).
  • Selanjutnya masukkan jus buah naga tadi ke dalam adonan es pensil. Aduk larut sampai benar-benar merata.
  • Adonan es susu buah naga siap di kemas dengan menggunakan plastik ice ukuran 1,8 x 20 cm atau 2,8 x 20 cm sampai selesai dan adonan habis.
  • Kemas ke dalam plastik packing ukuran 12 x 20 cm, biasanya berisi 25 pcs es pensil. Atau tidak perlu di kemas tak apa-apa. Langsung bekukan ke dalam freezer kurang lebih selama 8 jam dengan suhu dingin maksimal.
  • Yeah, es susu pensil buah naga siap untuk dinikmati dan di jual.

Resep es susu pensil buah naga ini sudah di uji coba atau di buat dan sudah di edarkan, jadi di jamin anti gagal. menurut para pedagang yang menjual es ini anak anak kecil sangat menyuaki es susu pensil ini.

Sehingga dapat membuat dompet taebal, karena sekali produksi kuarng legih menghasilkan 200 ribu rupiah. Nah karena untuk modal awal membuat bahan bahan hanya sekitar 100 ribu rupiah. sedangkan untuk satu resep es pensil bauha naga ini bisa mennghsilkan kurang lebih 700 sampai 800 pcs.

Nah cukup sekian dulu artikel tentang resep es lilin susu bauah naga ini semoga berguna dan bermanfaan dan jagan lupa share artikel ini ke teman teman kalian supaya lebih banyak orang mengetahui resep es ini.

Share : Resep Membuat Es Susu Pensil Buah Naga Segar Dan Nikmat

Related Posts

Resep Membuat Es Susu Pensil Buah Naga Segar Dan Nikmat
4/ 5
Oleh

0 komentar : Resep Membuat Es Susu Pensil Buah Naga Segar Dan Nikmat

0 komentar : Resep Membuat Es Susu Pensil Buah Naga Segar Dan Nikmat