Senin, 16 Juli 2018

Resep Membuat Kue Cubit Bubble Gum Lezat Dengan Mudah

Kue Cubit Bubble Gum Adalah salah satu varian rasa terbaru dari macam macam jenis kue cubit yang memiliki cita rasa yang nikmat dan lezat di mulut. Kini seiring dengan kemajuan zaman banyak para masarakat yang mencoba untuk mengembangkan kue ini dengan berbagai rasa seperti cubit KitKat, kue cubit greentea, atau kue cubit Nutella dan masih banyak lagi varian rasanya, yang masing masing memiliki ciri khas rasa sendiri sendiri. jika kita melihat dengan sekilas bentuk kue ini mirip sekali dengan kue lumpur, namun jika kita melihatnya lebih teliti lagi kue ini memiliki bentuk yang agak mengembang dan sering kita jumpai di atas kue ini di kasih taburan toping. kue ini memiliki 2 jenis yaitu setengah matang dan matang, namun dari keduanya memiliki rasa yang sama yaitu rasa yang nikmat dan lezat untuk di makan.


Resep Membuat Kue Cubit Bubble Gum

Resep Membuat Kue Cubit Bubble Gum
Kue Cubit Bubble Gum 

Satu lagi varian dari macam-macam jenis kue cubit namanya kue cubit bubble gum, bukan hanya tampilannya yang terlihat beda dengan warna warni yang unik dan menarik namu dari segi rasanya juga top markotop habis. Perkembangan dunia kuliner sudah mempermudah kita semua untuk bereksperimen dengan berbagai rasa yang sulit dibayangkan sebelumnya.

Masih dengan proses pengolahan yang sama, Bunda hanya harus mengganti bubuk perisa resep Kue Cubit Green tea atau Taro atau Red Velvet menjadi bubuk/pasta makanan berperisa bubble gum. Ekstrak perisa ini juga sudah ramai dijual di toko toko kue offline maupun di online, dan bisa digunakan juga untuk makanan-makanan manis lain seperti pudding atau cake silahkan bunda coba.

Mengapa kue cubit versi ini diberi nama kue cubit bubble gum? karena pada adonan awal kue ini diberi tambahan pasta bubble gum. Biasanya rasa bubble gum digunakan untuk permen karet dan pasta gigi, teryata kini juga bisa dipakai untuk beraneka macam kue termasuk kue cubit ini. Aneka topping paling cocok buat kue ini adalah marshmallow, coklat, rainbow sprinkles atau sereal rasa buah-buahan.

Bahan Membuat Kue Cubit Bubble Gum :

  • Silahkan bunda siapkan 3 butir telur
  • Lalu siapkan juga 100 gram gula pasir
  • kemudian 100 gram tepung terigu
  • Setelah itu 100 gram margarin, lelehkan
  • Lalu cukup 1 sdt pasta bubble gum
  • Ckup Gunakan 1/4 sdt vanili
  • Kemudian Cukup Gunakan Juga 1/4 sdt soda kue
  • Kemudian Sipkan 1/2 sdt baking powder

Bahan Taburan :

marshmallow, coklat, rainbow sprinkles ( sesuai selera )

Cara Membuat Kue Cubit Bubble Gum

  • Pertama masukkan telur dan gula pasir ke dalam mangkuk, kocok hingga gula larut dan adonan mengembang.
  • Langkah selenjutnya adalah masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk hingga rata. Kemudian tuangkan margarin cair, aduk hingga rata. Masukkan soda kue, baking setelah itu powder, vanili bubuk, dan pasta bubble gum. Aduk hingga sampai rata.
  • Kemudian panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil, olesi dengan sedikit margarin. Jika cetakan sudah panas, tuang adonan, lalu silahkan bunda tutup.
  • Setelah adonan setengah matang dan mengembang, tambahkan bahan tabur ( sesuai selera ) di atasnya, lalu masak kembali hingga matang. setelah itu silahkan bunda angkat.
  • Sajikan untuk 25 buah.

Nah bunda itulah tadi pembahan tentang kue jaman dahulu namun dengan perkembangan zama semakin banyak varian rasa dan juga bentunya, jangan lupa bagikan artikel ini ya bunda supaya artikel ini bermanfaan dan berguna, terimaksih.

Share : Resep Membuat Kue Cubit Bubble Gum Lezat Dengan Mudah

Related Posts

Resep Membuat Kue Cubit Bubble Gum Lezat Dengan Mudah
4/ 5
Oleh

0 komentar : Resep Membuat Kue Cubit Bubble Gum Lezat Dengan Mudah

0 komentar : Resep Membuat Kue Cubit Bubble Gum Lezat Dengan Mudah