Sabtu, 04 Agustus 2018

Resep Membuat Es Susu Pensil Durian Dengan Mudah

Resep Es Susu Pensil Durian Adalah satu resep yang lagi hitsz di jaman sekarang ini, es ini memiliki cita rasa yang segar dengan khas rasa buah durian. Nah jika sebelumnya jutaanresep sudah membahas Resep Es Susu Pensil Buah Naga dan Resep Es Susu Pensil Coklat Milo, dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan resep es susu pensil durian gula asli di mana minuman atau jajanan yang lagi naik daun dan lagi hitsz di jaman naow ini. Es ini memiliki bentuk panjang dan sering di sebut dengan es usil ( resep es susu pensil durian ) di sini jutaanresep menggunakan buah durian asli bukan menggunkan bubuk perasa. kalau menggunkan bubuk perasa rasanya kurang sedikit enak dan sedikit kurang ada rasanya. 

Bagi kalian yang sudah menjalankan usaha atau bisnis es susu pensil homemade ini mungkin sudah merasakan begitu menyenangkan berbisnis es lilin dan mambo yang ber ukuran mini ini. es yang terbuat dari susu murni, gulaasli dan tanpa menggunkan bahan pengawet untuk membuat es ini di sukai begitu banyak orang. Enak di nimati banyak anak karena es ini tidak membuat batuk. dan segar untuk di nikmati orang dewasa dan orang tua karena memiliki begitu banyak rasa dan beraneka macam.

Resep Membuat Es Susu Pensil Durian

Resep Membuat Es Susu Pensil Durian
Es Susu Pensil Durian

Jika untuk jualan kalian semua hanya perlu aroma durian dan serat buah durian saja, kalian tak perlu harus membeli durian montong yang memiliki harga yang mahal atau durian yang memiliki daging tebal. kalian bisa mengunakan durian dengan harga yang cukup murah dan ekonomis yang di jual dengan harga 10 sampai 15 ribu saja. yang biasanya di jual orang orang di pinggir jalanan. dan jika rasanya kurang manis nanti kita bisa menambahkan gula saja.

Cara membuat resep es susu pensil durian ini sama dengan resep es usil yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya. hanya saja untuk rasanya nanti tinggal di beri biang atau krim durian yang di buat dengan cara mengambil daging buah durian. lalu siahkan kalian masak dengan sedikit air. jangan lupa kalian aduk aduk terus saat proses membuat agar tidak bau gosong. setelah selesai di aduk aduk baru deh di campur kedalam adonan es pensil yang sebelumnya di masak.

Sudah penasarankan dengan resep membuat es susu pensil durian ini dan kalian sudah siap juga mengeksekusi, langsung saja youk simak bahan bahan dan cara membuat resep es susu pensil duria ini, seperti yang ada di bawah ini. youk Cekidot!

Bahan Bahan Membuat Es Susu Pensil Durian


  • Gunakan air matang 7 liter
  • Gunakan daging durian 500 gram
  • Gunakan juga gula pasir sebanyak 2kg
  • Gunakan tepung maizena sebanyak 250 gram
  • Gunakan susu bubuk instan 200 gram (boleh dikurangi kalau kebanyakan) Tips : jangan gunakan susu bubuk curah ya Bun, tapi pakai susu bubuk bermerk agar hasilnya lebih creamy atau lebih baik. Misalnya susu Dancow putih dll
  • Gunakan santan kental 500 mili liter

Alat :

  • Siapkan blender
  • Siapkan botol kecap yang mulutnya lancip
  • Siapkan plastik es pensil atau plastik stick atau plastik es mambo pencil ukuran 1,7 x 23 cm

Cara Membuat Es Susu Pensil Durian :

  1. Biang Durian : Langkah awal haluskan dan campurkan daging durian dengan 500 mili liter air, masak sampai matang. Angkat, sisihkan.
  2. Langkah berikutnya masak santan kental 500 mili liter sampai meletup-letup. Angkat, sisihkan.
  3. Campur tepung maizena dengan 500 mili liter air, aduk rata jangan sampai ada yang menggumpal. Sisihkan.
  4. Selanjutnya masak 6,5 liter air dengan gula pasir, sebelum mendidih campurkan larutan tepung maizena yang sudah di larutkan dengan 500 mili liter air tadi, masak sampai mendidih. Angkat, matikan api kompornya.
  5. Setelah itu campurkan biang durian dengan adonan es susu. Saat mencampur tidak perlu menunggu adonan dingin dan tidak perlu juga haru di atas api. Aduk-aduk sampai biang durian dan adonan merata dan larut. Selanjutnya baru campurkan santan kental yang sebelumnya sudah di masak.
  6. Terakhir ambil sedikit adonan es susu pensil durian, kemudian larutkan susu bubuk instan dengan cara di blender agar tidak ada susu bubuk yang menggumpal. Jika di rasa sudah benar-benar rata, masukkan air susu ke dalam adonan es susu pensil durian. Aduk rata. Tips : Untuk susu bubuk saya segaja masukkan di terakhir, karena jika susu di masukkan saat adonan di masak berpontensi menjadi cepat gosong jika adonan tidak di aduk secara terus menerus.
  7. Adonan es susu pensil durian creamy pun siap di kemas ke dalam plastik ice pinsil yang berukuran 1,7 x 23 cm atau 1,8 x 22 cm, lakukan sampai adonan habis saat adonan sudah suam suam kuku. Boleh di tambahkan pewarna makanan yang bagus dan halal seperti pewarna makanan merk kupu-kupu jika suka, jangan pakai pewarna yang curah ya bunda biar kualitasnya terjamin. Nah karena plastiknya sangat kecil saat memasukan adonan es pensil ke dalam plastik, Bunda bisa dibantu dengan menggunakan botol kecap yang mulutnya lancip. Isi adonan sampai tinggi 15 cm.
  8. Kalau untuk jualan, sebelum di bekukkan dan di masukkan ke dalam freezer sebaiknya di packing dulu. 1 pack di isi 25 es susu pensil yang dijual Rp 12.500.- atau di jual Rp 10.000.- untuk harga bakulan.
  9. Masukkan ke dalam freezer dan diamkan sampai membeku.
  10. Es susu pensil durian pun siap untuk di pasarkan.
Seperti yang sudah saya katakan di atas tadi, silahkan kalian cari durian yang wagi dan tidak perlu manis tidak apa apa karena kita hanya mencari aromanya buah durian saja. memang sih lebih enak memakai durian montong ataudurian medan. namun semuanya di kembalikan atau tergantung kalian semua.

Kalian tinggal sesuaikan dengan harga jual yang merakyat atau kalian mau jual es pensil durian ini dengan versi premium. untuk hasil yang lebih creamy dn lumer di mulut saat di minum kalian bisa menggunakan susu bubuk, boleh kalian tambah porsinya tergantung selera.

Kalau untuk penambahan santan sih menurut saya tidak perlu, karena takaran santan kental 500 mili liter jika untuk 1 resep es susu pensil durian ini sudah pas dan mengigit di lidah. Berbeda dengan komposisi daging buah durian yang bisa kalian tambahkan jika memang ingin membuat es usil durian dengan rasa yang lebih enak dan menendang.


Mungkin banyak di antara kalian yang bertanya-tanya akan proses pembuatan resep es susu pensil durian ini, kenapa sih adonan harus di bagi menjadi 3 bagian saat proses memasaknya? Kenapa tidak langsung di masak menjadi satu saja adonan saja? Jawabannya adalah untuk hasil dan rasa yang baik, tidak ada salahnya bukan kalau sedikit lebih repot? Jika es durian yang kita produksi enak pastinya dan makin di sukai oleh banyak orang?

Untuk resep es susu pensil durian ini di buat sedemikian rupa, agar bisa dijual dengan harga merakyat yaitu gope alias 500 rupiah saja. Jika ingin dibuat premium dengan harga seribu rupiah daging durian boleh di ganti dengan kualitas yang baik dan komposisi menjadi 1 kilo gram.

Ok cukup sekian dulu artikel tentang proses membuat es susu pensil durian ini, semoga bermanfaat buat kalian yag sedang mencari resep ini. Jangan lupa share artikel ini ke teman teman kalian supaya lebih banyak lagi orang yang mengetahui dan berjualaan es pensil atau mambo ini. Terimaksih Telah berkunjung.

Share : Resep Membuat Es Susu Pensil Durian Dengan Mudah

Related Posts

Resep Membuat Es Susu Pensil Durian Dengan Mudah
4/ 5
Oleh

0 komentar : Resep Membuat Es Susu Pensil Durian Dengan Mudah

0 komentar : Resep Membuat Es Susu Pensil Durian Dengan Mudah