Selasa, 10 Juli 2018

Kumpulan Resep Ayam Bakar Lezat Ala Rumahan

Ayam Bakar di jawa biasanya direndam dengan campuran kecap manis dan minyak kelapa, yang di oleskan dengan kuas atau sikat selama proses membakar. Campuran bumbu rempah-rempah dapat bervariasi antar daerah, tetapi biasanya terdiri dari kombinasi bawang merah, bawang putih, cabai, ketumbar, jus asam, kemiri, kunyit, lengkuas dan garam dan yang lainya. Di Jawa sendiri, ayam bakar biasanya rasanya agak manis karena jumlah kecap manis yang banyak di jawa baik sebagai bumbu ataupun buat saus, sementara ayam bakar Padang , Bali , Lombok dan sebagian besar Sumatera biasanya lebih pedas dan lebih kemerah-merahan karena murah hati. jumlah cabai, kunyit dan rempah-rempah lainnya, dan kurang ketersediaanya kecap manis di daerah tersebit.

Potongan ayam biasanya sebagian dimasak dalam campuran rempah-rempah menggunakan api kecil sebelum memanggang atau di bakar, agar ayam dapat menyerap bumbu bumbu tersebut. Selama proses memanggang, bumbu yang tersisa diaplikasikan pada ayam. Ayam bakar biasanya disajikan dengan sambal terasi atau sambal kecap (irisan cabe dan bawang merah dalam kecap manis) sebagai saus atau bumbu dan irisan timun dan tomat sebagai penghias dari masakan tersebut.

Kumpulan Resep Ayam Bakar

Kumpulan Resep Ayam Bakar
Ayam Bakar

resep ayam bakar begitu banyak sekali pilihan dan fariasinya sehingga begitu mudahnya kita menjumpai di cafe cafe dan di lestroran bahkan di pedagang kaki lima pun banyak sekali yang menyediakan maskan ini, sehingga banyak para pakar memasak atau koki koki membuat terobosan baru untuk membuat cita rasa yang baru dan unik untuk menarik perhatian para pecinta kuliner diseluruh penjuru dunia, para koki koki ternama dan terhandal pun berfikir extra keras untuk menciptakan rasa yang nikmat dan lezat mulai dari memadukan bumbu ayam bakar dengan bumbu bumbu rempah yang lainya demi memuaskan para penikmat masakan dan para pelanggannya.

Nah ok bunda di sini saya akan memberikan resep resep masakan yang terbuat dari bahan ayam yang tentunya dengan cara memasak di bakar atau di panggang ya bunda, kenapa saya membahas ayam bakar ? karna jika ayam di bakar semua minyak yang ada di dalam tubuh ayam tersebut akan keluar dan lemak yang ada pada yang tersebebut secara otomatis akan hilang dengan sendirinya jika kita menggolahnya dengan di bakar atau di panggang ya bunda.

Di bawah ini saya akan memberikan resep resep ayam bakar secara lengkap, jadi silahkan bunda ikuti terus ya artikel yang saya berikan ini...

Kumpulan Resep Ayam Bakar Lezat Ala Rumahan 

1. Resep Ayam Bakar Madu Teflon 

Kumpulan Resep Ayam Bakar


Ayam Bakar Madu Teflon merupakan masakan dengan farian rasa yang lezat berpadu dengan gurihnya bumbu bumbu yang di gunakan untuk membuat masakan tersebut. daging ayam termasuk dalam kategori daging putih ini sangat mudah dan sering kita jumpai, bahkan banyak sekali varian masakan yang terbuat dari bahan daging ayam ini, saking banyaknya macam varian masakan dari bahan ini jadi binggung mau milih menu masakan apa yang pas untuk di sajikan untuk keluarga tercinta, tenang bunda jika bunda kebinggungan, di sini saya akan memberi terobosan menu baru yang bisa bunda buat untuk keluraga tersayang bunda, dari pada binggung youk ikuti terus artikel ini supaya bunda tahu apa saja bahan bahan dan cara membuatnya ayouk bunda.
Baca Selengkapnya.....

2. Resep Ayam Bakar Teflon Pedas Manis

Kumpulan Resep Ayam Bakar

seperti yang kita ketahui semuanya bahwa daging ayam merupakan sumber protein untuk tubuh kita dan mengkonsumsi daging ayam ini banyak sekali manfaatnya untuk tubuh kita semua baik bagi orang dewasa atau anak anak.

Daging Ayam merupakan menu atau resep masakan yang sering kita jumpai di mana pun baik di rumah makan, lestoran, cafe, dan rumah makan lesehan, rata rata mereka menggunakan daging ayam sebagai menu handalan mereka, hal ini di sebabkan karena daging ayam mudah di jumpai dan harganya murah di bandingkan dengan daging daging hewan lainya, iya kan bunda.

Nah bunda untuk artikel di bawah ini saya akan memberikan bahan bahan dan cara membuat Ayam Bakar Teflon Pedas Manis yang bisa bunda buat di rumah dengan menggunakan bumbu bumbu sederhan namun akan menghasilkan cita rasa yang lezat dan nikmat tentunya dan cocok sekali untuk bunda sajikan untuk orang orang tercinta bunda.
Baca Selengkapnya ......

3. Resep Ayam Bakar Lada Hitam


Kumpulan Resep Ayam Bakar


bumbu masakan ayam lada hitam ini cukup simpel dan mudah di dapatkan karena bumbu bumbu ini mudah bunda temui di sekitaran bunda baik di toko atau di supermarket, dan lain sebagainya. bumbu ini bisa juga untuk membuat resep steak ayam panggang di rumah secara mudah lo bunda, jadi tinggal tergantung selera bunda ya.

Resep ayam bakar lada hitam ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan resep ayam bakar yang lainnya apalagi dimakan pada saat musim dingin seperti saat ini karena aroma dan rasa lada hitam yang meresap didalam dagingnya memberikan rasa khusus dan dapat digunakan sebagai penghangat tubuh. Selain untuk resep ayam bakar lada hitam dapat kita gunakan untuk resep ikan bakar kecap maupun resep daging panggang karena lada hitam ini sangat pas digunakan sebagai bumbu masakan yang pengolahannya dengan cara di bakar atau di panggang. Rasa pedas dan sedikit panas itulah yang menjadikan ciri khas dan cita rasa dari ayam bakar ini yang berbeda dengan resep yang lainnya.

Ok bunda langsung saja kita ke bahan baha dan cara memasaknya bunda, silahkan bunda ikuti terus artikel ini sampai habis.
Baca Selengkapnya......

4. Resep Ayam Panggang Kecap Pedas Manis 


Kumpulan Resep Ayam Bakar


Hidangan bertemakan ayam memang selalu hadir dalam acara apapun, Baik itu Pesta ulang tahun, pernikahan, hari raya besar bahkan hanya untuk sekedar hidangan makan sehari-hari. Ayam memang telah menjadi makanan harian masyarakat indonesia. Hidangan Unggas ini selalu dapat kita ditemui dimanapun dengan banyak variasi masakannya. Salah satu cara memasak ayam adalah dengan memanggangnya atau degan di bakar atau dengan cara membuat ayam panggang oven.

Ayam panggang memang sangat digemari. memiliki cita Rasa yang gurih dan dagingnya yang empuk sudah sangat familiar bagi lidah masyarakat indonesia. Akan tetapi apakah Sulit memanggang daging ayam itu? Tidak kok bunda. Dengan cara yang tepat dan bahan yang lengkap memanggang daging ayam bukanlah suatu hal yang sulit untuk bunda lakukan. kalian juga bisa mencoba sendiri di rumah untuk membuat menu favorit keluarga indonesia ini. Inilah langkah-langkah untuk membuat ayam panggang dengan variasi bumbu kecap padas manis.
Baca Selengkapnya .......

Menu masakan berbahan dasar daging ayam ini banyak sekali fariasinya seperti resep ayam bakar sederhana dan ada juga bumbu oles ayam bakar dan di artikel kalia ini saya telah memberikan semua menu masakan berbahan daging ayam, terutama khusunya ayam bakar.

Membuat sambal ayam bakar itu tidak sulit lo bunda tinggal kita gunakan bumbu bumbu yang ada saja juga bisa seperti cabai, bawang merah, bawang putih, kecap, garam, micin, dau jeruk atau jeruk nipis dan yang laniya.

Nah bunda itulah tadi resep ayam bakar sederhana besertan bahan bahan dan cara membuatnya, selamat mencoba dan semoga suksesnya bunda, silahkan bunda share artikel ini keteman bunda kerabat bunda bahkan ke tetangga bunda suapaya bemanfaat, terimaksih..

Share : Kumpulan Resep Ayam Bakar Lezat Ala Rumahan

Related Posts

Kumpulan Resep Ayam Bakar Lezat Ala Rumahan
4/ 5
Oleh

0 komentar : Kumpulan Resep Ayam Bakar Lezat Ala Rumahan

0 komentar : Kumpulan Resep Ayam Bakar Lezat Ala Rumahan