Jumat, 06 Juli 2018

Resep Membuat Ayam Panggang Kecap Pedas Manis Dengan Mudah

Ayam Panggang Kecap Pedas Manis adalah masakan yang di buat dengan mengunakan bumbu bumbu yang sederhana namun akan menghasilkan rasa yang lezat.memubuat menu masakan ini hampir sama dengan menu masakan resep ayam bakar kecap manis namun kalu yang ini kecapna pedas ya bunda, bunda juga bisa membuat menu masakan ini di rumah dengan mudah menggunakan bumbu oles bakaran yang sudah bunda punya di rumah.ayam panggang kecap pedas manis ini sangat cocok untuk bunda hidangkan untuk keluarga favorit bunda, karna apa menu masakan ini begitu lezat dan nikmat karena dagingnya yang empuk dan bumbu bumbu yang meresap di dalam daging ayam tersebut.

Resep Membuat Ayam Panggang Kecap Pedas Manis

Resep Membuat Ayam Panggang Kecap Pedas Manis
Ayam Panggang Kecap Pedas Manis

Resep ayam panggang Hidangan bertemakan ayam memang selalu hadir dalam acara apapun, Baik itu Pesta ulang tahun, pernikahan, hari raya besar bahkan hanya untuk sekedar hidangan makan sehari-hari. Ayam memang telah menjadi makanan harian masyarakat indonesia. Hidangan Unggas ini selalu dapat kita ditemui dimanapun dengan banyak variasi masakannya. Salah satu cara memasak ayam adalah dengan memanggangnya atau degan di bakar atau dengan cara membuat ayam panggang oven.

membuat menu masakan ini hampir sama dengan membuat resep ayam bakar rica rica namun kalau ayam panggang kecap pedas ini ayam nya di panggang bukan di bakar, di sini bunda juga bisa melihat cara mengungkep ayam bakar dengan mudah dan benar karena cara ini mudah mudah susah ya bunda karena di sini kita perlu ketelitian untuk terus melihat ke empukan daging ayam tersebut jika kita ingin menghaslkan hasil yang sempurna.

menu masakan ini hampir sama dengan menu masakan ayam bakar simple kalau membuat menu ini hanya menggunakan bumbu oles sosis bakar juga bisa lo bunda namun kalau untuk membuat ayam panggang kecap pedas manis tidak bisa ya bunda karena ciri khas masakan ini terletak pada rasa pedas dan manisnya dan masakan ini juga bisa di padukan dengan sambal ayam panggang.

Ayam panggang memang sangat digemari. memiliki cita Rasa yang gurih dan dagingnya yang empuk sudah sangat familiar bagi lidah masyarakat indonesia. Akan tetapi apakah Sulit memanggang daging ayam itu? Tidak kok bunda. Dengan cara yang tepat dan bahan yang lengkap memanggang daging ayam bukanlah suatu hal yang sulit untuk bunda lakukan. kalian juga bisa mencoba sendiri di rumah untuk membuat menu favorit keluarga indonesia ini. Inilah langkah-langkah untuk membuat ayam panggang dengan variasi bumbu kecap padas manis.

Bahan Membuat Ayam Panggang Kecap Pedas Manis :

  • Siapkan 8 potong paha ayam atau dada ayam, bersihkan dan tiriskan.
  • Siapkan 2 batang serai, lalu memarkan 
  • Siapkan 1 buah jeruk nipis, potong jadi dua, peras airnya.
  • Siapkan 8 lembar daun jeruk, cuci bersih.
  • Siapkan 1 sendok teh garam
  • Siapkan ½ sendok teh merica bubuk
  • Siapkan ½ sendok teh gula pasir
  • Siapkan ½ sendok makan air asam jawa
  • Siapkan 2 sendok makan minyak goreng
  • Siapkan 2 sendok makan kecap manis
  • Siapkan 250 ml air bersih

Kemudian, siapkanlah bumbu-bumbu berikut untuk dihaluskan :
  • 10 butir bawang merah 
  • 4 siung bawang putih,dikupas lalu bersihkan.
  • 2 ruas jari jahe.
  • 2 cm lengkuas.
  • 2 buah cabai merah keriting.
  • 1 sendok teh garam

Cara Membuat Ayam Panggang Pedas Manis

  • Langkah pertama Ayam yang sudah dibersihkan tadi lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan sedikit garam. Pastikan bunda melumurinya dengan rata. Setelah itu biarkan selama 15 menit agar air jeruk nipis meresap dan bau amis daging ayam hilang. Selama menunggu bunda bisa mempersiapkan arang dan tempat memanggangnya untuk mempersingkat waktu memasak.
  • Langkah kedua Sediakan penggorengan. Tuangkan minyak kedalamnya kemudian panaskan diatas api sedang. Tumislah bumbu yang tadi sudah dihaluskan lalu tambahkan daun serai yang sudah dimemarkan dan juga daun jeruk. Tumis hingga berbau harum setelah itu baru masukan potongan-potongan ayam dan aduk terus sampai merata. silahkan bunda Tumis daging ayam tadi dengan bumbu sampai ayamnya berubah warna.
  • lalu Masukkan kecap manis, gula pasir, merica bubuk serta asam jawa. Aduk hingga merata. Masaklah sampai bumbunya meresap dan daging benar-benar matang.
  • Setelah itu pastikan tempat untuk memanggang ayam sudah siap. Nyalakan arang sampai merah membara. Olesi panggangannya dengan sedikit mentega lalu letakan ayam diatasnya dan pangganglah diatas arang yang menyala. Olesilah ayam yang sedang di panggang dengan bumbu tumisan tadi sesekali hingga aromanya terasa harum ya bunda. Jangan lupa untuk membolak balik ayam agar matangnya merata dan tidak sampai gosong. Setelah ayam benar-benar matang, angkat dan sajikan diatas piring hias. Untuk mempercantiknya bunda bisa berkreasi dengan cara menambahkan potongan-potongan sayur seperti tomat ataupun daun selada sebagai hiasan atau juag bisa dengan sambal.

Itulah tadi cara dan bahan bahan yang di perlukan untu membuat menu masakan indonesia yaitu Ayam Panggang Kecap Pedas Manis, semoga berguna buat para bunda yang sedanga kebingungan untuk memilih menu masakan apa yang akan di buat untuk keluarga, dan jangan lupa untuk di share dengan cara di bagian ke teman teman bunda ya supaya bisa bermanfaat. terimakasih

Share : Resep Membuat Ayam Panggang Kecap Pedas Manis Dengan Mudah

Related Posts

Resep Membuat Ayam Panggang Kecap Pedas Manis Dengan Mudah
4/ 5
Oleh

0 komentar : Resep Membuat Ayam Panggang Kecap Pedas Manis Dengan Mudah

0 komentar : Resep Membuat Ayam Panggang Kecap Pedas Manis Dengan Mudah