Kamis, 05 Juli 2018

Resep Membuat Ayam Bakar Lada Hitam Dengan Praktis

Apabila kalian sedang berlibur dikawasan puncak maupun daerah lain yang memiliki suhu udara dingin maka memilih resep ayam bakar lada hitam sebagai menu makan kalian untuk menghangatkan suhu tubuh kalian. Selain sebagai penghangat tubuh lada hitam juga memiliki manfaat untuk menambah stamina karena lada hitam kadar kalorinya sangat tinggi sehingga stamina tubuh kita semakin terjaga dengan baik.Namun apabila kalian berkeinginan membuat resep ayam bakar lada hitam dan belum mengerti bagaimana cara membuat ayam bakar lada hitam tidak usah risau dan pusing. Pada posting kali ini saya sebagai admin akan memberikan bocoran tentang resep ayam bakarlada hitam yang digunakan para chef restoran yang menyajikan menu tersebut. Untuk lebih jelasnya mari kita ikuti panduan resep membuat masakan ayam bakar lada hitam di bawah ini.


Resep Membuat Ayam Bakar Lada Hitam

Resep Membuat Ayam Bakar Lada Hitam
Ayam Bakar Lada Hitam


resep ayam bakar begitu banyak sekali pilihan dan fariasinya sehingga banyak para pakar memasak membuat terobosan baru untuk membuat cita rasa yang baru dan unik untuk menarik perhatian para pecinta kuliner diseluruh penjuru dunia, para koki koki ternama dan terhandal pun berfikir extra keras untuk menciptakan rasa yang nikmat dan lezat mulai dari memadukan bumbu ayam bakar dengan bumbu bumbu rempah yang lainya demi memuaskan para penikmat masakan dan para pelanggannya.

bumbu ayam lada hitam ini cukup simpel dan mudah di dapatkan karena bumbu bumbu ini mudah bunda temui di sekitaran bunda baik di toko di supermarket, dan lain sebagainya. bumbu ini bisa juga untuk membuat resep steak ayam panggang di rumah secara mudah lo bunda, jadi tinggal tergantung selera bunda ya.

Resep ayam bakar lada hitam ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan resep ayam bakar yang lainnya apalagi dimakan pada saat musim dingin seperti saat ini karena aroma dan rasa lada hitam yang meresap didalam dagingnya memberikan rasa khusus dan dapat digunakan sebagai penghangat tubuh. Selain untuk resep ayam bakar lada hitam dapat kita gunakan untuk resep ikan bakar kecap maupun resep daging panggang karena lada hitam ini sangat pas digunakan sebagai bumbu masakan yang pengolahannya dengan cara di bakar atau di panggang. Rasa pedas dan sedikit panas itulah yang menjadikan ciri khas dan cita rasa dari ayam bakar ini yang berbeda dengan resep yang lainnya.

Ok bunda langsung saja kita ke bahan baha dan cara memasaknya bunda, silahkan bunda ikuti terus artikel ini sampai habis.

Bahan  Membuat Ayam Bakar Lada Hitam

  • Siapkan 1 ekor ayam kampung pilih yang masih muda
  • Siapkan 1 sendok teh lada hitam
  • Siapkan 250 ml kecap manis
  • Siapkan 5 butir bawang merah
  • Siapkan 4 siung bawang putih
  • Siapkan 1 sendok teh ketumbar
  • Siapkan Garam secukupnya

Cara Membuat Ayam Bakar Lada Hitam

  • Langkah pertama Potong ayam menjadi 8 bagian atau sesuai selera
  • Langkah Kedua Rebus daging ayam dengan garam, daun salam, kunyit, jahe, dan lengkuas
  • Langkah ketiga Setelah matang angkat dan tiriskan
  • Langkah keempat Iris tipis bawang merah dan bawang putih lalu goreng sampai kecoklatan
  • Langkah kelima Haluskan bawang goreng dengan garam ditambahkan ketumbar dan lada
  • Langkah keenam Taruh bumbu yang sudah halus pada wadah lalu tambahkan kecap manis
  • Langkah ketuju Oleskan bumbu pada daging ayam dengan kuas lalu bakar sampai bumbu melekat
  • Langkah kedelapan Ulangi proses langkah 7 sampai daging ayam berlumur bumbu dan matang
  • Langkah kesembilan Ayam bakar lada hitam sudah siap dihidangkan dengan pendamping sambal dan selada segar, 
Resep Ayam Bakar Lainya :
Resep Membuat Ayam Bakar Teflon Pedas Manis

Nah bunda itulah tadi resep masakan yang berbahan dari daging ayam yang di masak dengan mudah menggunakan bahan bahan sederhana namun akan memiliki cita rasa yang nikmat dan lezat, dan janga lupa ya bunda untuk share artikel ini ke teman bunda suapaya berguna dan bermanfaat, ok terimakasih bunda.

Share : Resep Membuat Ayam Bakar Lada Hitam Dengan Praktis

Related Posts

Resep Membuat Ayam Bakar Lada Hitam Dengan Praktis
4/ 5
Oleh

0 komentar : Resep Membuat Ayam Bakar Lada Hitam Dengan Praktis

0 komentar : Resep Membuat Ayam Bakar Lada Hitam Dengan Praktis